SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur - Koranmu Jatim
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur

SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur

SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur 5 Februari 2018Aziz Tri SMK Nurul Ihsan Gresik mendominasi gelar juara, dengan menyabet juara pert…

SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur

SMK Nurul Ihsan Gresik Juara Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur 5 Februari 2018Aziz Tri

SMK Nurul Ihsan Gresik mendominasi gelar juara, dengan menyabet juara pertama dan kedua, Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur. FOTO: BISNISKINI/SAHLUL FAHMI

GRESIK-BISNISKINI: Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar Olimpiade Akuntansi tingkat SLTA se-Jawa Timur, Minggu (04/02/2018) di aula Sang Pencerah, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Ini adalah tahun ke-8 Mahasiswa Akuntansi menggelar event serupa. Kali ini ada 161 tim yang berkompetisi. Selain dari Gresik, tim peserta yang mendaftar juga berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro dan Blitar.

“Kami membuka pendaftaran secara online, manu al dan on the spot. Dalam babak penyisihan awal, jumlah 161 peserta kami susutkan menjadi 25 tim. Setelah itu kami filter lagi menjadi 10 finalis. Dari sini kami baru mencari juaranya,” jelas Ika Ratna Ningrum, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi UMG.

SMK Nurul Ihsan Gresik mendominasi gelar juara, dengan menyabet juara pertama dan kedua. Untuk juara pertama dimenangkan oleh pasangan Anita Ramadhan serta Aprilia Putri. Juara kedua oleh pasangan Sekar Ayu Larasati dan Fitriyatul Imamah.

Sedangkan juara tiga diraih pasangan Linda Elvian dan Fain Sulistiyana dari SMK NU Terate Gresik. Untuk juara harapan masing-masing diraih SMK Negeri 1 Bojonegoro, SMK Islam Tikung, Lamongan dan SMK Negeri 1 Duduk Sampeyan, Gresik.

“Acara ini membantu proses pembelajaran dan pemahaman peserta terhadap ilmu akuntansi. Dan kami berharap setelah itu kemampuan akuntansi mereka bisa meningkat,” kata Ika Ratna Ningrum, mahasiswi Akuntansi semester enam ini. (SAHLUL/AZT)

Sumber: Google News | Koranmu Jawa Timur

Tidak ada komentar